Bisnis Multi Level Marketing

Pemasaran berjenjang adalah model bisnis di mana produk atau layanan dijual melalui jaringan perwakilan independen (juga disebut distributor). Manfaatnya termasuk potensi pendapatan, potensi untuk memulai bisnis Anda sendiri, dan manfaat pemasaran termasuk pengurangan biaya inventaris.

Multi Level Marketing (MLM) adalah model bisnis di mana distributor mendapatkan penghasilan dengan menjual produk perusahaan kepada publik. Distributor umumnya tidak berniat menjual dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dilakukan oleh konsumen akhir.

Multi Level Marketing (MLM) adalah model bisnis yang memberikan kontrol langsung kepada perusahaan atas penjualan produknya kepada konsumen, yang jika tidak, harus mencari distributor dan membeli produk dari mereka secara langsung.

Pemasaran berjenjang (MLM), juga disebut pemasaran jaringan, pemasaran rujukan, penjualan langsung, dan pemasaran sosial, adalah industri di mana para peserta (juga disebut distributor) menjual produk mereka sendiri atau produk orang lain kepada audiens yang telah ditentukan sebelumnya. Beberapa peserta mungkin menerima kompensasi untuk penjualan mereka sendiri atau untuk membawa peserta lain yang melakukannya. Peserta lain mungkin menerima komisi hanya karena memiliki peserta asli sebagai peserta. Ini biasanya disebut sebagai “penambangan”.[1].

Bisnis Multi Level Marketing adalah bisnis penghasil prospek yang menjual produk mereka sendiri dan biasanya mempekerjakan afiliasi untuk merekrut orang lain ke dalam bisnis.

Pemasaran berjenjang adalah strategi pemasaran yang membantu bisnis kecil dan perorangan mempromosikan produk atau layanan mereka, sering kali dengan membayar komisi di muka. Uang yang diperoleh selama promosi produk ini dapat dibagi dengan orang lain yang bergabung dengan bisnis sebagai “distributor”.

Multi-level marketing (MLM) adalah model bisnis yang mempromosikan distribusi produk dan/atau jasa melalui struktur kompensasi berbentuk piramida. Fleksibilitas MLM memungkinkan penjual diberi kompensasi berdasarkan volume penjualan atau harga inventaris downline.

Pemasaran berjenjang (MLM), juga disebut penjualan piramida,[1] pemasaran jaringan,[2] dan pemasaran rujukan,[3] adalah strategi pemasaran di mana pendapatan bisnis berasal dari komisi atas penjualan orang lain dalam sistem pemasaran berjenjang.[4][5] Salah satu istilah aktual yang diciptakan oleh Roderick R. McKay, seorang pelatih penjualan dan penulis[6] yang berbasis di Selandia Baru dan diakui oleh beberapa orang sebagai pendiri pemasaran berjenjang, adalah “kompensasi tingkat ganda berurutan”, yang berarti bahwa seseorang menjual untuk maju dalam rantai pendapatan.[7] [8] Istilah pemasaran berjenjang juga telah digunakan oleh XXII Innovations untuk menggambarkan platform kepemimpinan teknologi khusus undangan OnStar Dezire mereka yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan di semua tingkat organisasi dengan menciptakan ekosistem kolaboratif terbuka dengan eksekutif C-suite, manajer regional dan laporan langsung mereka di mana pengembangan produk baru terjadi.

Leave a Comment